Kapolda Sultra Silaturahmi Bersama PWI

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Arkian Lubis didampingi Kabid Humas AKBP Narto, kunjungan silaturahmi dengan insan pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Nampak Ketua PWI Sudirman Duhari dan Sekertaris La Ode Masrafi, menyerahkan buku terkait Demokrasi Pers dari Dewan Pers pusat.(FOTO-ANTARA/Azis Seno

"Kemitraan pers dengan kepolisian, khususnya jajaran Polda Sultra sangat mutlak. Peran pers di era transparansi samgat penting,"
Berita Terkait
Kendari,  (Antara News) - Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Arkian Lubis melakukan kunjungan silaturahmi dengan insan pers anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat.

"Kemitraan pers dengan kepolisian, khususnya jajaran Polda Sultra sangat mutlak. Peran pers di era transparansi samgat penting," kata Kapolda Arkian di Kendari, Senin.

Kehadiran Kapolda Sultra didampingi Kabid Humas AKBP Narto diterima Ketua PWI Sultra Sudirman Duhari, Sekretartis Laode Masrafi dengan sejumlah pengurus serta anggota PWI Sultra.

Kapolda Brigjen Pol Arkian Lubis memahami dinamika pemberitaan yang kadang-kadang menohok karena latar belakang pendidikan para wartawan turut mewarnai karya jurnalistik.

Wartawan dan kepolisian harus optimis dalam mengemban tugas dan profesi sehingga harapan untuk memajukan daerah dan bangsa menjadi kenyataan, katanya.

Ketua PWI Sultra Sudirman Duhari menyambut baik komitmen jajaran Polda Sultra di bawah kepemimpinan Arkian Lubis yang menjunjung tinggi transparansi.

"Wartawan anggota PWI memastikan mendukung kerja kepolisian di daerah ini. Sebaliknya, wartawan mengharapkan dukungan kepolisian dalam kelancaran pelaksanaan tugas-tugas kewartawanan," kata Sudirman.

Sekretaris PWI Sultra Laode Masrafi menyarankan kemiteraan Polda Sultra dan insan pers tidak hanya terbatas pada pemberitaan.

"Peningkatan sumber daya manusia bagi wartawan dan anggota polisi yang diwujudkan dalam kegiatan pelatihan cukup bermanfaat. Tetapi, pesertanya adalah wartawan dan personil polisi yang tugasnya relevan dengan kegiatan kewartawanan," kata Masrafi yang juga Kepala Perum LKBN ANTARA Sultra.

Editor: Abdul Azis Senong
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar